TENTANG KAMI

Saribah Hortina 695

Bahwa sesungguhnya benih itu merupakan faktor utama penentu keberhasilan suatu pertanaman, dan oleh sebab itu maka benih yang digunakan haruslah benih yang bermutu dan bersertifikat. Karena keberlangsungan ketersediaan pangan hanya dapat dimulai dari tersedianya benih.
Karena benih adalah tanaman mini, dan didalam benih itu ada kehidupan, dibalik wujudnya yang mini tersimpan informasi genetik sebagai suatu potensi, maka benih harus diperlakukan dengan baik. Benih yang dihasilkan harus memiliki kemampuan untuk menjanjikan yang baik dimasa yang akan datang.  Benih itu harus mengandung optimisme, karena apa yang dihasilkan hari ini adalah janji untuk esok hari.
Jujur dan disiplin tinggi serta mencintai kehidupan merupakan tata nilai dasar dalam membangun industri benih yang profesional dan dipercaya. Seorang produsen benih wajib berpandangan bahwa kehidupan sekecil apapun harus dihayati dan dikagumi. Dan hidup ini harus diisi dengan disiplin tinggi, serta diusahakan agar selamanya dapat bekerja seefisien mungkin.
Allah SWT berfirman :
“Sesungguhnya Allah menumbuhkan butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah-buahan, dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup. (Yang memiliki sifat-sifat) demikian ialah Allah, maka mengapa kamu masih berpaling?(QS. Al Anam : 95)”.
Benih yang seolah mati, ternyata menyimpan kehidupan. Proses perkecambahan benih merupakan proses mengeluarkan yang hidup dari yang mati. Sedang perkembangan tanaman menghasilkan biji (benih) merupakan proses mengeluarkan yang mati dari yang hidup.
Benih itu menyimpan energi yang besar untuk tumbuh dan berkembang.  Energi yang digunakan sangat efisien sehingga benih akan menyimpan energinya, sampai tiba saatnya untuk tumbuh,  Oleh karena itu disiplin yang tinggi untuk menjaga keberlangsungan hidup, Sebuah keindahan dibalik fisik yang seolah “mati” terkandung vigor untuk hidup kini maupun nanti. 

“Saribah Hortina 695 Teman Setia Petani”

Kami pendiri Saribah Hortina 695,menyadari sepenuhnya bahwa keberlangsungan ketersediaan pangan harus berawal dari ketersediaan benihnya. Menyediakan benih bermutu dan bersertifikat adalah sebuah optimisme dan harapan akan janji hari esok yang lebih baik.
Melalui pembentukan badan usaha CV Agro Inti Raharja (AIR), dengan berbekal pengalaman dan kompetensi lebih dari 20 tahun dibidang perbenihan serta penguasaan ilmu dan teknologi benih, Alhamdulillah melahirkan usahabenih unggul hortikultura yang diberi merek dagang “Saribah Hortina 695”.
Meraih Sertifikat Kompetensi Produsen Benih No : 22/Pd/CV/JBT/III/2015, CV Agro Inti Raharja menjadi motivasi untuk terus berupaya menghasilkan benih unggul hortikultura yang melebihi harapan petani dan industri penyedia sayuran.
Dibagian hulu kegiatan riset dan produksi benih dirakit melalui pola kerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran, melalui Memorandum Of Understanding (MOU) No : 12228/UN6.RKT/TU/2015. Tanggal : 7 April 2015.Dengan 2 (dua) ruang lingkup kerjasama : 
1. Mengembangkan benih unggul pangan, palawija dan hortikultura dalam rangka memenuhi kebutuhan dan ketersediaan pangan nasional.
2. Didukung oleh tenaga ahli dalam bidang pemuliaan dan teknologi benih melalui inovasi dan dedikasi melahirkan benih unggul yang adaptif, produktifitas tinggi, dan tahan cekaman lingkungan.
Dibagian hilir mengembangkan merek “Saribah Hortina 695” dan mengoperasikan CV Agro Inti Raharja (AIR) melalui sistem tata kelola dan kepimpinan yang proaktif, penanganan proses yang efisien dan profesional, diharapkan mampu menghasilkan produk dan pelayanan yang memuaskan, dengan visi dan misi sebagai berikut :
Visi :
Menjadi industri benih dan industri varietas kebanggaan bangsa.
Menjadi pelayan dan teman setia petani dalam menyediakan benih unggul hortikultura

Misi :
Menumbuhkan usaha melalui : Kepercayaan dan Kejujuran, Disiplin dan Profesional serta Ikhlas dalam Berkarya.
Menjunjung tinggi kualitas dan pelayanan prima sehingga menjadi teman setia petani.
Tata Nilai :
Jujur
Disiplin
Profesional
Ikhlas Berkarya
Mencintai Kehidupan
Bermanfaat dan Memberi Solusi

-----Pendiri Saribah Hortina 695 ----






Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMANGKA (Watermelon Seed)

OYONG (Sponge gourd Seed)